Senin, 07 Juni 2010

Tugas Riset Akuntansi

Lucky Prasetyo Hardiyanto Tugas Riset Akuntansi

20207668

3 EB 06

Tulisan-tulisan bijak yg diharapkan dapat membuat hidup si pembaca menjadi lebih baik setelah membaca tulisan berikut ini:

  1. Manusia itu seperti the celup yang keistimewaannya baru akan keluar,terlihat dan terasa setelah dimasukan ke dalam “Air Panas”.

Maksudnya adalah: Terkadang Tuhan memang harus mendorong kita untuk masuk ke dalam berbagai situasi yg tidak kita sukai dan menyakitkan. Semuanya itu bukan untuk melukai kita apalagi untuk merancangkan hal-hal yg buruk atas hidup kita. Justru melalui berbagai peristiwa itu, Tuhan akan semakin menyempurnakan kita dan menunjukan kekuatan-kekuatan yg tersembunyi di dalam diri kita. Bila hari-hari ini anda berada dalam situasi yg berat, tetaplah bertahan dalam Tuhan!! Dia akan menunjukan bahwa anda mampu mengatasi masalah anda.

  1. Pekerjaan yg tidak akan pernah bisa diselesaikan adalah menyenangkan hati semua orang.

Maksudnya adalah: Banyak dari kita berusaha untuk menyenangkan hati semua orang. Akibatnya kadang kala kita mengkompromikan dosa hanya supaya orang lain senang. Kita takut untuk ditolak, takut dijauhi, dan takut tidak dihargai. Ingatlah bahwa kita tidak mungkin bisa menyenangkan hati semua orang, dan bila kita telah melakukan hal yg benar sesuai kebenaran firman Tuhan, jagan biarkan perkataan negative orang lain melemahkan kita. Sebab menyenangkan hati Tuhan adalah jauh lebih penting daripada menyenangkan hati manusia.

  1. Jangan terlalu sering berbuat baik sehingga anda lupa untuk berbuat benar.

Maksudnya adalah: Sesuatu yg baik belum tentu benar, tetapi sesuatu yg benar pasti mendatangkan kebaikan. Kadang kala kita menganggap apa yg kita lakukan adalah hal-hal yg baik, padahal belum tentu benar. Jadikanlah firman Tuhan sebagai standar untuk menilai apakah yg kita lakukan benar atau salah. Kebenaran bukanlah masalah perasaan, bukan masalah baik atau burukmenurut pikiran kita, dan bukan masalah apakah kita uka atau tidak. Kebenaran adalah firman Tuhan, diluar itu hanyalah kesesatan meskipun tanpaknya baik.

  1. Meskipun berkali-kali terjatuh, seorang bayi akan tetap mencoba untuk bangun dan terus belajar berjalan.

Maksudnya adalah: Bila kita mengamati seorang bayi yg sedang belajar berjalan, maka kita akan melihat dan menyadari bahwa seorang bayi meskipun terjatuh berkali-kali bahkan sampai ia menangis, tetapi ia akan tetap berusaha untuk mencoba mencoba sampai akhirnya ia bisa berjalan. Hal ini bukan hanya karena sekedar naluri seorang manusia untuk belajar berjalan, melainkan juga karena sejak lahir Tuhan telah menaruh bibit pantang menyerah dalam diri kita. Justru adalah hal yg sangat aneh bila kita menjadi seorang manusia yg mudah menyerah dalam menghadapi kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar