Senin, 07 Juni 2010

Tugas Riset Akuntansi

Lucky Prasetyo Hardiyanto Tugas Riset Akuntansi

20207668

3 EB 06

Tulisan-tulisan bijak yg diharapkan dapat membuat hidup si pembaca menjadi lebih baik setelah membaca tulisan berikut ini:

1. Tak ada kemuliaan tanpa pengorbanan, tak ada kehormatan tanpa kehilangan. Jangan pernah takut menderita. Bila itu semua terjadi, hanya untuk menjadikan diri anda menjadi yg terbaik.

Maksudnya adalah: Kadang kala dalam hidup kita ada beberapa hal yg mudah didapatkan, tetapi untuk sesuatu yg terbaik tidak akan pernah mudah untuk didapatkan begitu saja. Dibutuhkan banyak pengorbanan, usaha, keteguhan hati, bahkan kadang kala disertai dengan kesakitan dan penderitaan. Kebanyakan dari kita merasa takut dengan proses yg ada di hadapan kita, padahal dibalik proses itu kita akan mendapatkan hasil yg terbaik. Mereka yg tidak mau berkorban dan selalu lari dari proses kehidupan, tidak akan pernah menjadi yg terbaik.

2. Terkadang hal-hal yg kita anggap remeh adalah sesuatu yg sangat penting bagi orang lain.

Maksudnya adalah: Setiap manusia adalah karakter yg khas, semuanya memiliki perbedaan. Kita tidak bisa memposisikan setiap orang sama seperti kita, justru kitalah yg seharusnya belajar memposisikan diri kita menjadi orang lain (belajar untuk berada di posisi orang lain). Jangan sampai kita melukai hati orang lain dengan mengaggap sepele sesuatu yg ternyata dianggap sangat penting oleh orang lain. Belajarlah memahami bahwa setiap orang punya karakter yg berbeda, hobi yg berbeda, keenangan yg berbeda, dan pemikiran yg berbeda. Perbedaan itulah yg membuat dunia ini menjadi kaya.

3. Bila anda mengasihi atau mencintai seseorang, anda tidak akan memberikan segala-galanya untuk dia, tetapi anda hanya akan memberikan yg terbaik saja bagi dia walaupun mungkin hal itu menyakiti dia.

Maksudnya adalah: Kita sering kali berpikir bila kita mengasihi atau mencintai seseorang, kita harus memberikan apapun yg dia minta. Bila kita tidak bisa memenuhi permintaannya, maka kita gagal dalam mengasihi atau mencintai dia. Hal tersebut adalah salah, itu bukan tindakan mengasihi atau mencintai, melainkan “memanjakan”. Bila kita mengasihi atau mencintai seseorang, kita hanya akan memberikan yg terbaik saja bagi dia, meskipun kadang kala yg terbaik itu bisa terasa menyakitkan bagi dia. Seperti seorang ibu yg memberikan obat yg pahit kepada anaknya, obat itu akan membuat sang anak menangis, tetapi obat itu akan menyembuhkan anak itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar